Latest Updates
Setting Router
Kamis, 31 Oktober 2013

Tips Mengatasi Modem SmartFren Evdo Lambat

Perlu kita ketahui, bahwa lambatnya koneksi internet modem kita terdapat beberapa faktor-faktor yang dapat mempengaruhi lambat atau ngebutnya sebuah koneksi internet modem SmartFren. Berikut adalah contoh faktor-faktor umum: 

1. SINYAL
Jika kamu sedang online dan ternyata lambat sekali koneksinya, maka buka aplikasi modem-mu dan lihat apakah signalnya mencapai 3-4 bar atau malah cuman 1 bar. Jika ini terjadi coba carilah tempat di mana posisi anda tidak terhalang apapun contohnya tembok.

2. ARAH MODEM

Sadar atau tidak posisi dan arah modem sangat berperan penting, karena dalam setiap modem terdapat signal booster, di situlah letak penangkapan sinyal. Kamu bisa mengarahkan dan merubah posisi modem ke arah BTS terdekat. Langkah ini mudah dilakukan apabila modem menggunakan USB Extender.

3. JENIS PAKET

Kalau kamu berada di daerah kota yang banyak pengguna Modem Smartfren-nya maka usahakan untuk tidak menggunakan paket yang hemat atau paling murah. Mengapa demikian? karena paket hemat banyak penggemarnya, dan kalau banyak sekali yang memakai maka kuota yang disediakan untuk pengguna hemat pada satu daerah tentu akan sangat padat dan pembagian bandwidth-nya untuk tiap pengguna semakin sedikit. Dana kalau sudah demikian, diapakan pun modem smartfren-mu tidak akan berkerja dengan baik.

Setelah penjabaran dari beberapa faktor di atas dapat kita simpulkan dan lakukan beberapa langkah untuk menggunakan alternatif lain, seperti mengganti DNS Server dan user atau password profile modem Smartfren :

Tips Mengatasi Modem SmartFren Evdo Lambat


1. Pastikan kamu sudah mencolokkan modem yang akan kamu pakai.
2. Selanjutnya, masuk ke bagian 'Setting' dalam aplikasi yang sudah terbuka.
3. Isi profil koneksinya seperti ini :
Phone : #777 atau *99#
User : cdma atau smart
Password : cdma atau smart
DNS : 8.8.8.8
Alternate DNS : 8.8.4.4
Langkah pada nomor 3 adalah mengganti DNS dengan DNS Google, namun berikut saya berikan beberapa pilihan DNS yang dapat dipergunakan dengan gratis :

OpenDNS:
208.67.222.222
208.67.220.220
Google :
8.8.8.8
8.8.4.4
Demikian tips "Mengatasi Modem Smartfren Evdo Lambat" mudah-mudahan bermanfaat bagi anda. Selamat mencoba.

2 Comments :

Kritik dan Saran sangatlah dibutuhkan, agar blog ini menjadi blog yang lebih berkualitas, dan kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya bagi para pengunjung yang telah berkomentar sesuai dengan tata cara yang benar dan tidak mengandung unsur negatif.

 

Komentar Terbaru

Pengarsipan

Info Blog

Free counters! SEO Stats powered by MyPagerank.Net
Technology TopBlogIndonesia.com
W3 Directory - the World Wide Web Directory Copyrighted.com Registered & Protected 
QCFX-QQBN-4UEU-RIOH
Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]