Latest Updates
Setting Router
Rabu, 30 Oktober 2013

Cara Install Codec Extras di Ubuntu 12.04

Tidak bisa memutar *mp3 di Ubuntu 12.04 membuat kita merasa kehilangan akan suara-suara lagu yang sering terdengar ditelinga kita. Secara default Ubuntu hanya menyertakan format *ogg yang dapat diputar.

Hal ini terjadi karena secara default atau bawaan Ubuntu tidak menyertakan code extras untuk memutar format file mp3. Bukan hanya mp3 tapi beberapa format yang biasa kita putar di Windows tidak akan bisa dibuka. 
Cara Install Codec Extras di Ubuntu 12.04

Kali ini saya akan memberikan tutorial cara install codec extras untuk membuka format" file yang dalam artian restrict. Let's do it...

Carilah paket Ubuntu Restricted Extras, paket ini tidak hanya berisi codec MP3 saja tetapi juga berisi format audio lain , Microsoft Font, Java Runtime Enviroment , Flash Plugin, dan juga kemampuan memainkan DVD. Paket ini cukup besar 97 MB. Gunakan perintah berikut di bawah ini:
$ sudo apt-get install ubuntu-restricted-extras
Muncul pertanyaan , tekan Y , kemudian tekan ENTER untuk mengeksekusi perintah. Tetapi bila anda menggunakan modem yang memilki kecepatan dan kuota yang kecil, bisa menginstall paket berikut ini:
$ sudo apt-get install gstreamer0.10-plugins-ugly
Selamat mencoba.
Sumber :

Posting Komentar

Kritik dan Saran sangatlah dibutuhkan, agar blog ini menjadi blog yang lebih berkualitas, dan kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya bagi para pengunjung yang telah berkomentar sesuai dengan tata cara yang benar dan tidak mengandung unsur negatif.

 

Komentar Terbaru

Pengarsipan

Info Blog

Free counters! SEO Stats powered by MyPagerank.Net
Technology TopBlogIndonesia.com
W3 Directory - the World Wide Web Directory Copyrighted.com Registered & Protected 
QCFX-QQBN-4UEU-RIOH
Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]