Latest Updates
Setting Router
Selasa, 19 Februari 2013

[Tutorial] Transparan Proxy di Debian 5

[Tutorial] Transparan Proxy di Debian 5
Debian Logo

Sedikit ulasan, karena dari beberapa artikel dan percobaan yang saya lakukan, ada sedikit kesimpulan, di sini saya bukan ingin menulis panjang lebar kali tinggi ... hehe.. tapi ingin menulis kesimpulan saya tentang "Bagaimana membuat transparan proxy di Debian".

Transparan Proxy adalah di mana di sisi klien atau user tidak perlu melakukan setting atau pengaturan apapun. Nah beberapa hal yang harus kita lakukan adalah... merubah file squid.conf.

#nano /etc/squid/squid.conf

Cari kalimat berikut: http_port 3128 lalu tambahkan kata transparent pada akhir kalimat. hingga menjadi seperti berikut :

http_port 3128 transparent

Itu langkah awal, kemudian agar dapat terbaca transparan, maka kita harus menambahkan rule untuk iptables sebagai berikut :

iptables -t nat -A PREROUTING -s 192.168.50.0/24 -p tcp --dport 80 -j REDIRECT  --to-ports 3128

Pada IP Address yang berwarna merah, sesuaikan dengan IP User anda. Langkah terakhir menurut saya, transparan proxy akan berjalan jika anda terkoneksi dengan internet.

Oke sekian dulu dari pembahasan saya, bukan pembahasan sih, cuman kesimpulan.
Semoga Bermanfaat.

Posting Komentar

Kritik dan Saran sangatlah dibutuhkan, agar blog ini menjadi blog yang lebih berkualitas, dan kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya bagi para pengunjung yang telah berkomentar sesuai dengan tata cara yang benar dan tidak mengandung unsur negatif.

 

Komentar Terbaru

Pengarsipan

Info Blog

Free counters! SEO Stats powered by MyPagerank.Net
Technology TopBlogIndonesia.com
W3 Directory - the World Wide Web Directory Copyrighted.com Registered & Protected 
QCFX-QQBN-4UEU-RIOH
Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]